12 Sep 2012

Google DIgugat istri mantan presiden






TEMPO.CO , Berlin - Bettina Wulff, istri mantan Presiden Jerman Christian Wulff diketahui telah melayangkan gugatan hukum terhadap Google ke Pengadilan Regional Hamburg.
Langkah hukum ini diambil gara-gara fitur autocomplete sugestion Google menampilkan kata 'prostitut', 'escort' dan 'red light' secara otomatis saat namanya dimasukkan dalam mesin pencari tersebut.

Dikutip dari Reuters, Rabu 12 September 2012, mantan ibu negara termuda Jerman ini mengungkapkan ketakutannya bila hasil pencarian ini dilihat oleh putranya. "Bila dia memasukkan namaku dan hal itu yang pertama kali dilihatnya...ini sangat mengerikan dan memalukan. Aku tak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata," ujarnya.
Di negerinya sendiri Nyonya Wulff memang tengah diterpa gosip tak sedap yang menyebutkan bahwa ia merupakan mantan wanita penghibur. Foto 'Lady Viktoria' yang menampilkan seorang wanita blonde dengan penutup mata kerap dibandingkan dengan Wulff dan dijadikan olok-olok di negeri tersebut.
Google menanggapi langkah hukum ini dengan menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak memilih kata yang ditampilkan dalam fitur autocompletion.
"Google secara otomatis menampilkan kata yang merefleksikan pencarian yang dilakukan oleh publik. Hal ini ditarik oleh algroritma yang mempertimbangkan banyak faktor, salah satunya adalah popularitas kata pencarian tersebut," ujar Kay Oberbeck, juru bicara Google dalam pernyataan tertulisnya.
Google pernah beberapa kali menghadapi tuntutan serupa di berbagai negara. Januari lalu, misalnya, raksasa mesin pencari ini diperintahkan membayar ganti rugi sebesar US$ 65 ribu karena dalam fitur yang sama, nama sebuah perusahaan asuransi ditampilkan bersama kata 'penipu'dan 'bajingan'.
Sementara itu Maret lalu Pengadilan Jepang juga memerintahkan Google untuk mengubah algoritma yang digunakannya, setelah seorang pemuda menggugat karena namanya ditautkan pada kejahatan yang tidak pernah ia lakukan.



sumber
Terimakasih telah membaca artikel Google DIgugat istri mantan presiden,semoga bermanfaat!

Berlangganan FEED via email

----------welcome to blog gila----------

Google DIgugat istri mantan presiden

Copyright  © Blog GILA- Blog GIla - - All Right Reserved. | Theme Edited by junotz

Berbagai Tips Dan Tutorial Gratis | Tips tutorial Gratis